Tips Rahasia Umur Panjang Ala Dokter Saraf yang Usianya 100 Tahun

Tips Rahasia Umur Panjang Ala Dokter Saraf yang Usianya 100 Tahun

Inilah tips Rahasia Umur Panjang ala dokter yang memiliki usia 100 tahun.

Howard Tucker, seorang dokter praktik juga ahli saraf tertua di dunia membagikan tips Rahasia Umur Panjang. Ya, dr. Howard Tucker sebut terdapat beberapa gaya hidup yang selama ini dilakukan agar memiliki umur yang panjang.

Lantas, apa Rahasia Umur Panjang ala dr. Howard Tucker yang telah berusia 100 tahun ini?

1. Rutin olahraga
Meskipun telah mencapai usia 100 tahun, Tucker tetap mempertahankan gaya hidup aktif dengan berbagai kegiatan olahraga.
Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih rajin berenang, jogging, mendaki, dan bermain ski bahkan ketika sudah berusia lebih dari 80 tahun, semuanya dilakukan untuk menjaga kesehatan fisiknya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh University of Cambridge, melakukan olahraga, termasuk berjalan kaki selama minimal 15 menit, dapat mengurangi risiko kematian dini hingga 25 persen.

2. Hindari Asap Rokok
Rokok merupakan pemicu utama timbulnya berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit paru-paru, kardiovaskular, kanker, stroke, dan masalah kolesterol. Oleh karena itu, seorang dokter yang lahir pada tahun 1922 aktif menghindari kebiasaan merokok guna menjaga kesehatan organ tubuhnya.
Tujuannya adalah agar dapat menikmati umur yang panjang dengan keadaan bahagia.

3. Tak Membatasi Diri
Tucker menyatakan bahwa ia tidak pernah menghambat dirinya dari menikmati beragam aktivitas, termasuk menikmati makanan favoritnya. Baginya, pengalaman tersebut dapat memberikan kebahagiaan. "Rahasia Umur Panjang sebenarnya tidak ada. Namun, kira hidup setiap hari dan mati sekali, jadi kita harus memanfaatkan waktu yang kita miliki," sebutnya.

4. Menghargai Ilmu Pengetahuan
Bagi dr. Tucker, berbagi pengetahuan yang dimilikinya memiliki dampak yang signifikan terhadap kebahagiaannya. Pasalnya, ia juga mendapatkan banyak pembelajaran baru dalam kehidupan sehari-hari dari lingkungan sekitarnya.

5. Terus Beraktivitas dan Tak Pensiun
Sosok yang diakui Guinness World Records sebagai dokter praktik tertua di dunia ini mengungkapkan bahwa salah satu kunci gaya hidupnya adalah tetap aktif dan tidak memilih untuk pensiun, melainkan terus bekerja.
Dalam konteks ini, Tucker mengajak individu yang masih mencintai pekerjaannya dan memiliki kemampuan untuk terus berkontribusi untuk mempertimbangkan opsi menunda masa pensiun.

Hal ini karena banyak orang yang memutuskan untuk pensiun dan menjadi pasif dalam rutinitas sehari-hari dapat menghadapi risiko tinggi terkait penurunan kognitif.

Tips Rahasia Umur Panjang Ala Centenarian

Simak 7 Rahasia Umur Panjang seperti orang Centenarian yang bisa hidup sampai 100 tahun. 

Selanjutnya, ini 7 Rahasia Umur Panjang orang Centenarian yang bisa hidup sampai 100 tahun.
Ya, kebiasaan hidup orang Centenarian dapat dicontoh untuk kamu yang ingin berumur panjang.

Diketahui, Centenarian adalah seseorang yang telah mencapai usia 100 tahun atau lebih.

Orang-orang Centenarian dapat ditemui di daerah zona biru mencakup daerah Okinawa (Jepang), Sardinia (Italia), Ikaria (Yunani), Nicoya (Kosta Rika), dan Loma Linda (AS).

Mengutip NBC, berikut sejumlah Rahasia Umur Panjang Centenarian:

1. Melakukan aktivitas yang melibatkan otak
Margaret Stretton, seorang wanita yang mencapai usia 100 tahun memiliki tips Rahasia Umur Panjang.
Bekerja mengurusi bangunan gereja, Stretto tidak pensiun dari pekerjaannya hingga di usia 99 tahun. Di usia yang senja, Stretton masih memiliki semangat dalam bekerja, salah satunya ikut penggalangan dana.

2. Memiliki cara pandang positif
Roslyn Menaker, wanita yang berusia 103 tahun mengatakan bahwa cara pandang positif adalah hal penting terhadap Rahasia Umur Panjang.
Menaker menyebutkan bahwa ia mewujudkan cara pandang positif engan melihat pakaian yang indah hingga makan diluar rumah.

3. Menjaga kesehatan mental dan fisik
Memiliki usia 103 tahun, Ruth Sweedler memiliki usia 103 tahun.
Ia mengatakan salah satu Rahasi Umur Panjang yaitu menjaga mental dan fisik dalam kondisi yang baik.
Cara yang diterapkannya yaitu membangun relai baik dan menerapkan pola makan rendah lemak.

4. Sering berjalan kaki
Cara Rahasia Umur Panjang lainnya yaitu sering berjalan kaki.
Malcom Idelson memiliki usia sudah mencapai 94 tahun, mencoba berjalan kaki setiap harinya. Karena aktivitas tersebut, Idelson sebut berjalan kaki menjadi tips berumur panjang.

5. Dikelilingi keluarga dan teman
Wanita lainnya, Larry Janisse yang memiliki usia 98 tahun membagikan tips Rahasia Umur Panjang.
Ia menyebutkan sering menghabiskan waktu bermain golf bersama teman.
Janisse juga sering bertemu dengan orang-orang baru.

6. Memiliki tujuan
Gladys McGarey, 102 tahun, mengungkapkan dirinya selalu memiliki tujuan dan sesuatu untuk hidup. Ia mengatakan, semangatnya terletak pada apa yang disebut sebagai pengobatan yang memandang bahwa penyakit dan rasa sakit sebagai pelajaran.

7. Memperhatikan makanan
Dilansir dari Insider, salah satu centenarian yang berusia 117 tahun, Violet Brown, mengatakan, ia berumur panjang karena makan dalam porsi kecil dan tidak pernah makan daging babi atau ayam. Brown memilih untuk mengonsumsi ikan, daging kambing, ubi jalar, sukun, jeruk, dan sesekali kaki sapi. Brown juga tidak minum minuman beralkohol. Fokus Brown pada makanan vegetarian kemungkinan besar juga membantunya mencapai umur panjang. (*)

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال