5 Minuman untuk Menghilangkan Perut Buncit, BB Auto Turun Drastis!

5 Minuman untuk Menghilangkan Perut Buncit, BB Auto Turun Drastis!

Ilustrasi minuman penurun berat badan (Foto :GettyImages /iStockphoto)

Minuman untuk menghilangkan perut buncit bisa menjadi salah satu pilihan menurunkan berat badan secara alami. Biasanya, minuman-minuman ini kerap dikonsumsi setelah bangun tidur di pagi hari untuk membantu melancarkan sistem pencernaan ataupun meningkatkan metabolisme.

Minuman untuk menghilangkan perut buncit ini juga merupakan alternatif yang cocok untuk orang-orang sibuk di pagi hari. Pasalnya, minuman-minuman ini dapat diramu dengan mudah dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. Karenanya, tidak mengganggu rutinitas pagi yang super sibuk. Penasaran apa saja minuman untuk menghilangkan perut buncit tersebut? Berikut daftarnya.

Minuman untuk Menghilangkan Perut Buncit

1. Teh Hijau

Manfaat teh hijau untuk kesehatan sudah menjadi rahasia umum yang diketahui banyak orang. Tapi selain itu, minuman khas Jepang ini ternyata juga bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Ini karena teh hijau mengandung senyawa antioksidan, seperti katekin, yang bisa membantu melawan peradangan dalam tubuh. Lalu, apa kaitan antara peradangan dengan perut buncit? Ternyata, peradangan bisa memengaruhi bobot tubuh dengan cara meningkatkan resistensi tubuh terhadap insulin dan leptin. Insulin adalah hormon yang berfungsi untuk memecah gula dalam darah, sementara leptin bertanggung jawab atas rasa kenyang yang muncul setelah makan. Selain itu, katekin dalam teh hijau juga sudah terbukti ampuh untuk membakar lemak dan mengurangi persentase lemak dalam tubuh.

2. Air Hangat dan Lemon

Air hangat dan lemon adalah salah satu minuman penghilang perut buncit yang cukup mudah untuk dibuat. Pakar nutrisi Lisa Young, PhD, RDN mengungkapkan air hangat yang dicampur dengan perasan atau irisan lemon dapat bertindak sebagai detoks yang membersihkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang ada dalam lemon membuat minuman ini cocok dikonsumsi di pagi hari karena bisa membantu melancarkan pencernaan. Plus, campuran air hangat dan lemon juga termasuk minuman yang rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

3. Teh Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tapi ternyata, jahe juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan perut buncit loh.
Selain rendah kalori, jahe yang dicampurkan ke dalam teh juga bisa membantu melancarkan pencernaan di pagi hari. Bahkan, penelitian menunjukkan rutin minum teh jahe setiap pagi tak hanya bisa menurunkan berat badan, tapi juga mengecilkan lingkar pinggang.

4. 'Golden Milk' Kunyit, Jahe, dan Kayu Manis

Selain diolah menjadi teh, jahe juga bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti kunyit dan kayu manis untuk menciptakan minuman 'Golden Milk' yang ampuh untuk menghilangkan perut buncit yang dahsyat. Istilah 'Golden Milk' atau 'susu emas' sendiri muncul karena warna kuning yang dihasilkan dari ketiga campuran bahan tersebut. Campuran ketiga bahan tersebut memiliki efek antiperadangan yang cukup kuat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, peradangan dalam tubuh memainkan peran yang cukup penting dalam proses menurunkan berat badan. Ditambah lagi, kayu manis dapat membantu mencegah keinginan untuk ngemil makanan manis. Hal ini semakin menambah khasiat 'Golden Milk' sebagai minuman penghilang perut buncit.

5. Kopi

Siapa sih yang nggak suka kopi? Minuman pahit berwarna hitam ini merupakan salah satu minuman yang sering dikonsumsi di pagi hari untuk memberikan energi. Selain sebagai mood booster, mengonsumsi kopi di pagi hari pun juga bisa membantu menghilangkan perut buncit. Pasalnya, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme. Artinya, dengan minum kopi setiap pagi dapat membantu tubuh untuk membakar lebih banyak lemak dan kalori. Tapi perlu diingat, kopi yang ampuh untuk menurunkan berat badan adalah yang tidak dicampur gula, krim, atau bahan pemanis lainnya. Hindari pula mengonsumsi kopi secara berlebihan karena dapat meningkatkan tekanan darah secara mendadak.


5 Drinks to Get Rid of a Pot Belly, Automatic BB Drops Drastically! 

Illustration of a weight loss drink. (Photo: Getty Images/iStockphoto)

 - Drinks to get rid of a bloated stomach can be an option for losing weight naturally. Usually, these drinks are often consumed after waking up in the morning to help smooth the digestive system or increase metabolism. This drink to get rid of a bloated stomach is also a suitable alternative for busy people in the morning. The reason is, these drinks can be mixed easily and don't take long to make. Therefore, it doesn't disturb your super busy morning routine. Are you curious about what drinks to get rid of a bloated stomach? Here's the list. 

Drinks to Get Rid of a Pot Belly

1. Green Tea

The health benefits of green tea are common knowledge and are known to many people. But apart from that, this typical Japanese drink can also help get rid of a bloated stomach. This is because green tea contains antioxidant compounds, such as catechins, which can help fight inflammation in the body. So, what is the connection between inflammation and a distended stomach? It turns out that inflammation can affect body weight by increasing the body's resistance to insulin and leptin. Insulin is a hormone that functions to break down sugar in the blood, while leptin is responsible for the feeling of fullness that appears after eating. Apart from that, the catechins in green tea have also been proven effective for burning fat and reducing the percentage of fat in the body. 

2. Warm Water and Lemon

Warm water and lemon is a drink to get rid of belly fat that is quite easy to make. Nutrition expert Lisa Young, PhD, RDN said that warm water mixed with lemon juice or slices can act as a detox that cleanses toxins from the body. 

Apart from that, the fiber content in lemon makes this drink suitable for consumption in the morning because it can help improve digestion. Plus, the mixture of warm water and lemon is also a low-calorie drink so it is suitable for consumption to lose weight. 

3. Ginger Tea

Ginger is a natural ingredient that has long been used to treat various diseases. But it turns out, ginger can also be used to help get rid of a bloated stomach. Apart from being low in calories, ginger mixed into tea can also help improve digestion in the morning. In fact, research shows that drinking ginger tea regularly every morning can not only reduce weight, but also reduce your waist circumference. 

4. 'Golden Milk' Turmeric, Ginger and Cinnamon

Apart from being processed into tea, ginger can also be mixed with other ingredients such as turmeric and cinnamon to create the drink 'Golden Milk' which is effective for getting rid of a terrible bloated stomach. The term 'Golden Milk' itself emerged because of the yellow color produced from the mixture of these three ingredients. The mixture of these three ingredients has quite a strong anti-inflammatory effect. As mentioned previously, inflammation in the body plays quite an important role in the process of losing weight. Plus, cinnamon can help prevent the desire to snack on sweet foods. This further adds to the efficacy of 'Golden Milk' as a drink to remove belly fat. 

5. Coffee

Who doesn't like coffee? This black bitter drink is a drink that is often consumed in the morning to provide energy. Apart from being a mood booster, consuming coffee in the morning can also help get rid of a bloated stomach. The reason is, the caffeine content in coffee can help increase the metabolic system. This means that drinking coffee every morning can help the body burn more fat and calories. But remember, coffee that is effective for losing weight is one that is not mixed with sugar, cream or other sweeteners. Also avoid consuming excessive coffee because it can increase blood pressure suddenly. 

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال