8 Situs Wajib Informasi Penting Untuk Kesehatan

8 Situs Wajib Informasi Utama Kesehatan


Artikel kesehatan merupakan salah satu media yang bisa Anda gunakan untuk memberikan informasi terkait dengan dunia medis kepada masyarakat luas. Hal ini dapat terwujud dengan melakukan publikasi media tersebut melalui blog. Terdapat beberapa contoh blog kesehatan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Apa sajakah blog kesehatan tersebut? Lalu, poin penting apa sajakah yang perlu Anda bahas saat menuliskan artikel yang berkaitan dengan dunia medis ini? Yuk pelajari informasi lengkapnya melalui uraian berikut ini.

Contoh Blog Kesehatan

Berikut beberapa blog tentang dunia medis yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam menuliskan artikel kesehatan, antara lain:

1. Klikdokter

Salah satu platform yang menghadirkan berbagai jenis artikel kesehatan terutama informasi penyakit dan obat adalah Klikdokter (klikdokter.com). Platform ini memberikan informasi mengenai berbagai jenis penyakit mulai dari definisi, penyebab, gejala penyakit, penanganan, hingga pencegahannya.

Dalam hal ini, Klikdokter memberikan informasi tentang berbagai jenis penyakit dan obat berdasarkan huruf abjad sehingga mempermudah Anda dalam pencarian di situs websitenya. Tidak hanya itu, platform ini juga memberikan informasi terkait dengan kesehatan mental, diet dan nutrisi, dan kehamilan.

Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan informasi terkait dengan dunia kesehatan secara lengkap melalui Klikdokter. Apalagi sumber dari berbagai artikel yang tertulis pada platform ini berasal dari referensi yang akurat. Sehingga mampu mendukung Anda dalam mengetahui informasi kesehatan dengan topik yang berkualitas.

2. Halodoc

Pada dasarnya, Halodoc (halodoc.com) merupakan salah satu platform yang memberikan kesempatan bagi pasien untuk melakukan konsultasi kepada dokter secara online. Bahkan melalui platform ini, pasien juga bisa membuat janji temu dengan dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Selain itu, Halodoc juga menyediakan berbagai macam artikel kesehatan yang bisa menjadi referensi bagi seluruh kalangan masyarakat. Halodoc merupakan contoh blog kesehatan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi terkait dengan kasus kesehatan, obat, hingga penyakit tertentu.

Bahkan, pada platform ini terdapat berbagai pilihan artikel kesehatan sesuai dengan abjad pertama. Halodoc juga menyediakan informasi terkait dengan cara hidup sehat, beberapa informasi kecantikan dan perawatan kulit, hingga olahraga. 

Oleh karena itu, platform ini cocok Anda jadikan sebagai salah satu sumber informasi saat sedang menghadapi suatu masalah kesehatan atau bahkan referensi dalam menulis artikel kesehatan.

3. SehatQ

Contoh blog kesehatan berikutnya adalah SehatQ (sehatq.com) yang menyediakan berbagai macam informasi mengenai dunia kefarmasian dan kedokteran secara lengkap. Pembahasan kesehatan seputar penyebab, gejala, hingga terapi untuk penyakit, informasi obat, dan cara perawatan kulit yang baik.

Selain itu, pada SehatQ Anda juga bisa menemukan informasi mengenai kesehatan mental yang meliputi isu-isu mental health, penyebab dari adanya gangguan pada kesehatan mental, dan treatment yang perlu dilakukan mulai dari mengonsumsi obat hingga terapi dokter.

Dengan informasi yang lengkap di blog tersebut, Anda bisa memanfaatkan platform yang satu ini sebagai sumber informasi tentang suatu penyakit hingga referensi untuk penulisan artikel kesehatan yang lengkap dan informatif. 

Sedangkan untuk informasi tambahan lainnya, Anda bisa mencari informasi lain melalui jurnal nasional atau internasional untuk menciptakan informasi yang lebih akurat dan terpercaya.

4. Alodokter

Alodokter (alodokter.com) juga menjadi platform layanan kesehatan yang menghadirkan artikel terkait dengan dunia medis meliputi informasi penyakit, obat-obatan, kesehatan, lifestyle, hingga beberapa informasi terkait dengan keluarga berencana dan lainnya. 

Maka dari itu, di situs web Alodokter Anda bisa memperoleh banyak informasi yang menarik dan lengkap seputar dunia medis dan cabang-cabang topik serupa lainnya.

Bahkan, melalui platform ini pasien juga bisa melakukan tanya jawab bersama dengan dokter secara online. Anda juga tidak perlu khawatir akan kebenaran dari berbagai artikel yang terpublish pada platform tersebut. Karena artikel kesehatan itu ditulis oleh para dokter yang memiliki pengetahuan pada bidang kesehatan.

5. Mitra Keluarga

Contoh blog kesehatan selanjutnya adalah Mitra Keluarga (mitrakeluarga.com) yang hadir dengan berbagai informasi kesehatan secara lengkap. Bahkan, pada platform ini tidak hanya tersedia artikel kesehatan tetapi juga e-magazine yang diupdate dalam kurun waktu tertentu.

Tentunya e-magazine ini bisa Anda download secara gratis untuk masing-masing edisi. Setiap edisi yang terpublish juga memiliki topik bahasan yang menarik dan lengkap. Hal ini pastinya membuat Anda lebih mudah dalam menemukan informasi terkait dengan ilmu kesehatan lainnya.

Mitra keluarga juga menghadirkan layanan berupa konsultasi dengan dokter secara online. Sehingga Anda bisa melakukan pemeriksaan secara online dimanapun dan kapanpun.

6. Viva Health

Sama seperti platform yang lain, Viva Health (vivahealth.co.id) menyediakan berbagai informasi terkait dengan kesehatan anak, ibu hamil, hingga lansia. Pada platform ini, Anda bisa secara detail mengetahui informasi mengenai buah hati.

Mulai dari cara didik yang pas untuk usia  anak, asupan gizi yang perlu Anda berikan, hingga cara untuk menenangkan dan memberikan kenyamanan bagi anak. Tentunya Anda bisa mengakses artikel kesehatan tersebut secara online tanpa harus membeli surat kabar terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, Viva Health juga memberikan informasi terkini terkait dengan Covid-19. Informasi ini meliputi beberapa varian virus yang tersebar di masyarakat dunia hingga vaksin yang beredar. Dengan informasi yang lengkap, Anda bisa menemukan berbagai macam informasi kesehatan hanya melalui satu platform saja.

7. No Dokter

Contoh blog kesehatan lainnya adalah No Dokter (nodokter.com) yang memfokuskan konten website pada kesehatan mental, diet, dan olahraga.  Anda bisa pilih bagian “Konten” untuk mengunjungi halaman blog dari website No Dokter.

Pada platform ini, Anda dapat menemukan berbagai macam resep diet harian yang cocok untuk pola hidup sehat. Terutama bagi seseorang yang memiliki profesi sebagai pekerja kantoran dengan berbagai jadwal kegiatan yang padat. 

Dengan ini, Anda bisa mendalami informasi mengenai hidup sehat dan cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Konten dari No Dokter ini juga dirangkai dengan bahasa yang mudah dipahami. Apabila terdapat istilah medis yang terselip dalam artikel yang terpublish, maka terdapat penjelasan yang singkat mengenai istilah tersebut. Sehingga, hal ini tidak menimbulkan kebingungan saat Anda membaca artikel tersebut.

8. Guesehat

Platform lainnya yang menghadirkan informasi terkait dengan dunia medis lainnya adalah Guesehat (guesehat.com). Platform ini sama dengan platform kesehatan lainnya yang menghadirkan artikel secara online.

Pembahasan terkait dengan dunia kesehatan yang ada pada Guesehat bersifat umum sehingga Anda bisa menemukan berbagai macam tips kesehatan dan melakukan perawatan pada tubuh. 

Tentunya konten dari situs website ini berdasarkan rujukan jurnal nasional hingga internasional yang mampu mendukung keakuratan informasi.

Sudahkah Menemukan 8 Situs Informasi Kesehatan Sesuai Keinginan?

Dari uraian tersebut, apakah Anda telah menemukan blog atau platform yang memiliki konten lengkap dan menarik? Tentunya setiap contoh blog kesehatan yang ada pada penjelasan tersebut merupakan sumber informasi bagi Anda untuk mencari artikel lengkap dan tidak membosankan.

Jika Anda ingin membuat blog dengan topik dunia medis, jangan lupa gunakan sumber-sumber terpercaya lainnya dan pelajari cara membuat blog dengan benar.

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال