3 Cara Ampuh Menghindari Jerawat Muncul Kembali



- Jerawat merupakan salah masalah kulit yang cukup menyebalkan. Pasalnya, kehadiran jerawat kerap membuat banyak orang merasa tidak percaya diri terhadap penampilannya.
Berbagai cara pun dilakukan agar tidak tumbuh jerawat. Sayangnya, sejumlah perawatan kerap justru membuat jerawat kembali muncul. Untuk mengatasi masalah tersebut, yuk simak beberapa cara berikut untuk menghindari jerawat muncul kembali.

1. Jaga Kebersihan Kulit


Agar jerawat tidak bermunculan, pastikan kamu menjaga kebersihan kulit. Selain cuci wajah dua kali dalam sehari, kamu juga perlu ganti sarung bantal seminggu sekali. Tak hanya itu, hindari juga sembarangan memegang muka di saat tangan masih kotor.

2. Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

Biar tidak salah memakai produk kecantikan, kamu perlu mengenali jenis kulit kamu, baik kering, berminyak, atau kombinasi. Soalnya, setiap skincare dibuat untuk mengatasi masalah kulit sesuai jenisnya. Selain itu, pastikan skincare tidak mengandung banyak alkohol dan parfum. Jadinya, kamu bisa mencegah dari iritasi dan jerawat.

3. Keramas Secara Rutin

Minyak dari rambut bisa jadi penyebab jerawat pada jidat. Untuk itu, pastikan kamu keramas secara teratur. Cara lainnya adalah hindari rambut kotor menyentuh wajah saat beraktivitas.

Itu dia cara mencegah jerawat untuk muncul kembali. Pastikan selalu menjaga kebersihan badan dan rumah agar terhindar dari jerawat.

Kamu bisa membeli sprei dan blanket, serta membeli peralatan bersih-bersih terbaik di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga dapat belanja perlengkapan rumah tangga lainnya. Yuk, belanja sekarang juga!



(Content Promotion/ruparupa)

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال