Benefits of Routine Creambath, Make Hair Healthy and Shiny

Benefits of Routine Creambath, Make Hair Healthy and Shiny


In addition to releasing stress, hair creambath also has a myriad of benefits. What are the benefits? Find out more here. 



Creambath is a fairly popular hair and scalp treatment. This hair beauty treatment is similar to a hair mask or hair spa. Generally, hair creambath is done by applying a cream that is rich in moisturizer and nutrition to the hair. 


Later, the scalp will get a gentle massage, so the cream absorbs faster. Afterwards, the head will be covered with a steamer or hot towel for 15 minutes before rinsing. 


Then, what are the benefits of hair creambath? Let's find out the good effects of hair care through the following reviews. 


1. Remove Dirt


Washing your hair can indeed remove dirt on the scalp. However, creambath is usually accompanied by a massage on the head. This can help clean and open clogged pores. 


Of course, this can help regenerate hair growth and make hair healthier and stronger. 


Other Articles: Can Creambath When Pregnant? This Doctor Says


2. Streamlining Blood Circulation


Massage performed by hair professionals when creambath can actually relax the muscles around the head, neck and shoulders. For that, hair creambath can help improve blood circulation in the scalp. 


"Creambath can help improve blood circulation in the scalp, so it can nourish the scalp and provide nutrition to the hair," said dr. Atika. 


3. Softens Hair


Tangled and unruly hair can interfere with appearance. Of course, this can also spoil the mood. But you don't need to worry, the results of the creambath can make your hair smoother and softer. 


To get this one benefit, you can choose a cream that works to soften your hair, for example, one that contains bananas because they contain silica and minerals, so that your hair becomes softer and shinier. 


4. Strengthens Hair Strands



The benefits of creambath can also be useful for treating hair shafts and roots so they don't fall out easily. For that, you can use a cream that contains aloe vera and eggs. 


The reason is, these two ingredients contain a number of nutrients, such as vitamin A, vitamin E, biotin, protein, and folate, which can stimulate hair growth while preventing hair loss. 


5. Overcoming Dry Hair Problems


The problem of dry, frizzy and brittle hair is sometimes difficult to fix. If you experience this, you can try a cream bath and see for yourself its benefits for your hair. 


When creambath in the salon, try to use a cream that contains oil, so that the hair can become more moist. Compared to using conditioner, this treatment is considered more effective for dealing with dry hair. 


6. Repairing Damaged Hair


Hair styling such as coloring, curling, or straightening with a flat iron can make hair brittle and prone to breakage. In addition, exposure to sunlight, pollution, and weather changes can also cause hair to become damaged. 


To overcome this, you can do creambath regularly. Then, how many times is the recommended cream bath? It's a good idea to do it every 1-2 months. 


7. Increase Hair Growth


Because massage during a cream bath can improve blood flow, this can also increase hair growth. 


The nutrients contained in the creambath cream can seep into the scalp. This can keep hair healthy and promote faster hair growth. 


8. Makes the Body More Relaxed


Hair and scalp can also experience stress due to dirt, pollution, and sun exposure. By doing a cream bath, this can calm the mind and make the body instantly become more relaxed. 


When the body is not stressed, of course, the quality of life can improve. You become more focused and move more easily. 


9. Eliminate Dandruff


Having dandruff and itchy scalp problems? Don't worry, because besides using the right product, you can also overcome it by doing a cream bath. 


You see, creambath can help get rid of dandruff which has been blocking the hair follicles and inhibiting hair growth. The scalp becomes cleaner and less itchy. 


10. Reducing excess oil on the head


Oil produced by glands in the scalp can indeed maintain healthy hair and scalp. However, excess oil or sebum can clog pores. 


By doing a cream bath, this can help regulate sebum production on the scalp. Later, hair becomes healthier and thicker. 


So, from the many benefits of creambath above, you can try to do it regularly. Doctor Atika's advice, make sure to massage the scalp not too hard. 


Also, #Keepyourhealthy by avoiding excessive use of heat because it can damage hair. Not to forget, use a cream that is suitable and in accordance with the type of hair and scalp, OK! 



Manfaat Creambath Rutin, Bikin Rambut Sehat dan Berkilau


Selain melepaskan stres, creambath rambut juga memiliki segudang manfaat. Apa saja manfaatnya? Cari tahu selengkapnya di sini.


Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala yang cukup populer. Perawatan kecantikan rambut ini serupa dengan hair mask atau hair spa. Umumnya, creambath rambut dilakukan dengan mengoleskan krim yang kaya akan pelembap dan nutrisi di rambut. 

Nantinya, kulit kepala akan mendapatkan pijatan halus, sehingga krim lebih cepat menyerap. Setelahnya, kepala akan ditutupi dengan steamer atau handuk panas selama 15 menit sebelum dibilas. 

Lalu, apa manfaat creambath rambut? Mari cari tahu dampak baik dari perawatan rambut lewat ulasan berikut ini.

1. Menghilangkan Kotoran

Mencuci rambut memang bisa menghilangkan kotoran di kulit kepala. Akan tetapi, creambath biasanya disertai dengan pijatan di kepala. Hal ini bisa membantu membersihkan sekaligus membuka pori-pori yang tersumbat. 

Tentunya, ini bisa membantu regenerasi pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat serta kuat. 

Artikel Lainnya: Bolehkah Creambath Saat Hamil? Ini Kata Dokter

2. Memperlancar Peredaran Darah

Pemijatan yang dilakukan oleh tenaga profesional rambut ketika creambath ternyata dapat melemaskan otot-otot di sekitar kepala, leher, dan bahu. Untuk itu, creambath rambut dapat membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala. 

“Creambath dapat membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala, sehingga bisa menyehatkan kulit kepala dan memberikan nutrisi pada rambut,” tutur dr. Atika. 

3. Melembutkan Rambut

Rambut kusut dan sulit diatur bisa mengganggu penampilan. Tentunya, ini juga dapat merusak suasana hati. Namun tak perlu khawatir, hasil creambath bisa membuat rambut jadi lebih halus dan lembut. 

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, kamu bisa memilih krim yang berfungsi untuk melembutkan rambut, misalnya yang mengandung pisang karena mengandung silika dan mineral, sehingga rambut jadi lebih lembut dan berkilau. 

4. Memperkuat Helaian Rambut


Manfaat creambath bisa juga berguna untuk merawat batang dan akar rambut supaya tidak mudah rontok. Untuk itu, kamu bisa menggunakan krim yang mengandung lidah buaya dan telur. 

Pasalnya, dua kandungan tersebut mengandung sejumlah nutrisi, seperti vitamin A, vitamin E, biotin, protein, dan folat, yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus mencegah rambut rontok. 

5. Mengatasi Masalah Rambut Kering

Masalah rambut kering, kusut, dan rapuh memang terkadang sulit untuk diperbaiki. Bila kamu mengalami hal ini, kamu bisa coba creambath dan buktikan sendiri manfaatnya untuk rambutmu. 

Saat creambath di salon, coba gunakan krim yang mengandung minyak, sehingga rambut bisa menjadi lebih lembap. Dibandingkan dengan penggunaan kondisioner, perawatan ini dianggap lebih efektif untuk mengatasi rambut kering.

6. Memperbaiki Rambut Rusak

Penataan rambut seperti mewarnai, mengeriting, atau meluruskan dengan catokan bisa membuat rambut menjadi rapuh dan rentan patah. Selain itu, paparan sinar matahari, polusi, dan perubahan cuaca juga bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan creambath secara rutin. Lalu, disarankan creambath berapa kali? Ada baiknya untuk melakukannya setiap 1-2 bulan sekali. 

 7. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Karena pijatan sewaktu creambath bisa memperlancar aliran darah, maka hal ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Nutrisi yang terkandung di dalam krim creambath dapat meresap ke dalam kulit kepala. Hal tersebut dapat membuat rambut tetap sehati sekaligus mendorong pertumbuhan rambut agar lebih cepat. 

8. Membuat Tubuh Jadi Lebih Rileks

Rambut dan kulit kepala juga bisa mengalami stres karena kotoran, polusi, serta paparan sinar matahari. Dengan melakukan creambath, ini bisa menenangkan pikiran dan membuat tubuh seketika menjadi lebih rileks. 

Saat tubuh tidak stres, tentunya kualitas hidup bisa lebih meningkat. Kamu jadi lebih fokus dan beraktivitas lebih mudah. 

9. Menghilangkan Ketombe

Punya masalah ketombe dan kulit kepala gatal? Jangan khawatir, karena selain menggunakan produk yang tepat, kamu juga bisa mengatasinya dengan melakukan creambath. 

Soalnya, creambath bisa membantu menghilangkan ketombe yang selama ini menghalangi folikel rambut dan menghambat pertumbuhan rambut. Kulit kepala pun menjadi lebih bersih dan tidak gatal. 

10. Mengurangi Minyak Berlebih di Kepala

Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar di kulit kepala memang bisa menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Akan tetapi, kelebihan minyak atau sebum bisa membuat pori-pori tersumbat. 

Dengan melakukan creambath, ini bisa membantu mengatur produksi sebum di kulit kepala. Nantinya, rambut jadi lebih sehat dan tebal. 

Nah, dari banyaknya manfaat creambath di atas, kamu bisa mencoba melakukannya secara rutin. Saran Dokter Atika, pastikan untuk memijat kulit kepala tidak terlalu keras. 

Selain itu, #JagaSehatmu dengan hindari penggunaan panas yang berlebihan karena bisa merusak rambut. Tak ketinggalan, gunakan krim yang cocok dan sesuai dengan jenis rambut serta kulit kepala, ya!

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال