Penyebab lain yang juga dapat menyebabkan gatal pada selangkangan


Penyebab lain yang juga dapat menyebabkan gatal pada selangkangan




1. Kutu kemaluan atau pedikulosis pubis
Kutu kemaluan adalah serangga parasit kecil atau tungau (phthirus pubis) yang dapat menempati area berambut di tubuh manusia umumnya pada rambut kemaluan. Parasit ini hidup dengan cara menghisap darah melalui kulit dan dapat menimbulkan rasa gatal pada area yang dijangkitinya.

2. Psoriasis inversa (salah satu variasi dari penyakit psoriasis yang mengenai daerah lipatan tubuh)
Psoriasis inversa sangat mengganggu karena iritasi yang disebabkan gosokan atau garukan dan keringat. Penyakit ini berbeda pada psoriasis pada umumnya yang bergejala kulit kering dan mengelupas. Pada penyakit ini kulit akan tampak kemerahan, mengkilat, dan licin serta lembap.

3. Dermatitis intertriginosa
Kondisi iritasi pada kulit di daerah lipatan tubuh akibat panas, gesekan berulang dalam jangka panjang, atau kontak dengan bahan iritasi tertentu.

4. Eksim
Eksim adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh peradangan kulit, biasanya membuat kulit gatal, merah dan kering, bahkan pecah-pecah dan kasar. Sering terjadi pada daerah lipatan kulit. Gejala eksim di lipatan kulit dapat berupa rasa gatal atau nyeri, sensasi seperti terbakar pada kulit di area lipatan tubih disertai ruam dan bentol kemerahan

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال