PENGARUH BERAT BADAN TERHADAP KESUBURAN WANITA (SUSAH HAMIL )

PENGARUH BERAT BADAN TERHADAP KESUBURAN WANITA (SUSAH HAMIL)




Apa penyebab dan hubungannya sehingga berat badan yang berlebih bisa mempengaruhi kesuburan mengakibatkan seseorang menjadi susah hamil?

Jawabannya adalah karena pada wanita yang kelebihan berat badan hormonnya menjadi tidak seimbang.

INFERTILITAS atau KEMANDULAN juga bisa dapat terjadi pada pria, namun peluang terjadi kemandulan lebih besar terjadi pada wanita. Kemandualan pada wanita sebagian besar disebabkan karena sindrom ovarium polikistik. Sindrom ini juga terkait dengan masalah kesuburan wanita akibat berat badan obesitas.

KEGEMUKAN adalah salah satu pemicu adanya sindrom ovarium polikistik yang menyerang banyak wanita-wanita dan rata-rata berkahir pada kemandulan. Ketidak suburan (infertilitas) dapat menggangu keseimbangan hormone tubuh dan sistem reproduksi.

OBESITAS dengan INFERTILITAS atau keridak suburan hormone menyebabkan anomali ovulasi atau gagal ovulasi. Obesitas berkaibat pada gangguan hormone yang penting untuk kehamilan seperti esterogen, androgen, dan progesterone, dan ini dapat membuat siklus menstruasi wanita menjadi berantakan, terlmabat, dan akhirnya sulit hamil.

Selain itu bila terdapat timbunan lemak di dalam indung telur atau ovarium maka akan menganggu tumbuh kembangnya janin Dan berakhir pada keguguran. Perubahan hormone yang disebabkan oleh masalah kesuburan wanita obesitas.berat badan terjadi karena ada timbunan lemak yang memicu perubahan hormone.

HINDARI KEGEMUKAN . Mungkin kata ini tepat bagi wanita-wanita yang ingin mendambakan kehadiran sang buah hati, namun masih juga belum terujud. Bagi mereka yang merasa gemuk, hendaknya tidak meremehkan efek kegemukan, apabila sudah mencapai OBESITAS .

Semua penghambat kehamilan sudah pasti ada cara untuk dinormalkan.

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال