The term Skin Cycling

The term Skin Cycling
The term skin cycling may still be foreign to some people's ears because this type of skin care is often ignored. In fact, skin cycling is a step that needs to be taken to get healthy, clean and well-maintained skin. Therefore, let's find out what skin cycling is and what skincare products you should use by reviewing this article. 

Getting healthy and well-maintained skin cannot be done in an instant way because it requires several basic care steps. One treatment method that can help improve skin performance is by implementing skin cycling. 

For your information, skin cycling is a treatment method that must be done regularly for 4 nights. To complete this series, there are several skincare products with specific functions that need to be used. 

Skin cycling can repair skin barriers damaged by exposure to sunlight, pollution and bacteria. Even using unsuitable skincare products will cause the skin barrier to be damaged, so alternative treatments need to be carried out. 

The following is the sequence of skin cycling that can be applied and the skincare products that must be used:

Night 1: Exfoliate
- Previously, clean your facial skin first with cleansing
- Apply an exfoliator or exfoliating product that suits your skin type
- Don't forget to apply moisturizer or moisturizer after using exfoliation

Night 2: Retinol
- Before using retinol, clean your facial skin with cleansing
- Use moisturizer on dry facial skin areas
- Apply retinol thinly evenly
- Don't forget to apply moisturizer after using retinol to avoid irritation

Nights 3 and 4: Recovery
- On the final night of the treatment, the skin focuses on recovery. However, double cleansing still has to be done
- Apply products such as serum containing Hyaluronic Acid, glycerin, and ceramide
- Also use moisturizer to hydrate the skin

In addition, you can use eye cream and lip mask for maximum care. Before applying this skin cycling method for 4 nights, you can apply several skincare products in the morning, such as:

- Cleanser
- Essence
- Serums
- Moisturizer, and
- Sunscreen

That is some information regarding what skin cycling is and the skincare products that should be used. By using treatment methods like this, the skin becomes cleaner, healthier and more well-maintained. Skin cycling also helps repair the skin barrier and restore the skin from the use of active chemicals. 


Istilah Skin Cycling
Istilah skin cycling mungkin masih asing di telinga sebagian orang karena jenis perawatan kulit ini masih kerap diabaikan. Padahal, skin cycling adalah langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat, bersih, dan terawat. Oleh karena itu, yuk kenali apa itu skin cycling dan produk skincare yang harus digunakan dengan mengulas artikel ini. 

Mendapatkan kulit yang sehat dan terawat tidak bisa melalui cara yang instan saja karena memerlukan beberapa langkah perawatan mendasar. Salah satu metode perawatan yang bisa membantu meningkatkan performa kulit adalah dengan menerapkan skin cycling.

Sebagai informasi, skin cycling adalah metode perawatan yang harus dilakukan selama 4 malam secara rutin. Untuk menyelesaikan serangkaian ini, ada beberapa produk skincare dengan fungsi tertentu yang perlu digunakan. 

Skin cycling mampu memperbaiki skin barrier yang rusak akibat paparan sinar matahari, polusi, hingga bakteri. Bahkan penggunaan produk skincare yang tidak cocok juga akan menyebabkan skin barrier rusak, sehingga perlu dilakukan perawatan altenatif. 

Berikut ini urutan skin cycling yang bisa diterapkan besarta produk skincare yang harus digunakan:

Malam 1: Eksfoliasi
- Sebelumnya, bersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan cleansing
- Aplikasikan eksfoliator atau produk ekfoliasi yang sesuai dengan tipe kulit
- Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab atau moisturizer setelah menggunakan eksfoliasi

Malam 2: Retinol
- Sebelum menggunakan retinol, bersihkan kulit wajah dengan cleansing
- Gunakan pelembab di area kulit wajah yang kering
- Aplikasikan retinol tipis-tipis secara merata
- Jangan lupa oleskan moisturizer setelah menggunakan retinol agar tidak mengalami iritasi

Malam 3 dan 4: Recovery
- Di malam terakhir perawatan ini, kulit berfokus pada pemulihan. Namun, double cleansing tetap harus dilakukan
- Aplikasikan produk seperti serum yang mengandung Hyaluronic Acid, glicerin, dan ceramide
- Gunakan juga moisturizer untuk menghidrasi kulit

Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan eye cream dan lip mask untuk perawatan yang maksimal. Sebelum menerapkan metode skin cycling ini selama 4 malam, kamu bisa mengaplikasikan beberapa produk skincare di pagi hari, seperti:

- Cleanser
- Essence
- Serum
- Moisturizer, dan
- Sunscreen

Itulah beberapa informasi terkait apa itu skin cycling serta produk skincare yang harus diterapkan. Dengan melakukan metode perawatan seperti ini, kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan terawat. Skin cycling juga membantu memperbaiki skin barrier dan memulihkan kulit dari penggunaan bahan kimia aktif.

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال