Keluarga Kerajaan Brunei Tampil 'Berbunga-bunga' dan Elegan di Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen

Keluarga Kerajaan Brunei Tampil 'Berbunga-bunga' dan Elegan di Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen
Foto: Dok. Borneo Bulletin/RTB

Di sepanjang rangkaian pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah selama sepuluh hari, segenap keluarga besar Kerajaan Brunei berkumpul untuk merayakannya. Mereka datang di acara lamaran, lalu akad nikah, hingga puncaknya pada resepsi pernikahan megah di istana.

Momen lamaran dan akad nikah yang sakral cenderung intim dengan dihadiri keluarga inti. Sementara pada resepsi pernikahan, suasananya kelihatan lebih meriah dengan kehadiran keluarga jauh dan juga tamu undangan dari negara-negara tetangga.
Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen di Majlis Persantapan Diraja/ Foto: instagram.com/borneobulletin

Resepsi atau pesta pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah sendiri meliputi beberapa acara, yakni Majlis Bersanding dan Perarakan pada Minggu (14/1) serta Majlis Persantapan Diraja pada Senin malam (15/1). Di situlah sederet anggota royal family Brunei tampak meramaikan suasana.

Bersama Orang Tua
Potret Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah di Majlis Bersanding/Foto: instagram.com /missnoorcahaya

Tampilan keluarga besar Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah tampak memakai dresscode serba hitam. Banyak tetua dan keluarga kerajaan mengenakan sampin Melayu, yakni kain tradisional yang dikenakan untuk melapisi celana pada laki-laki dan badan pada perempuan. Gaya mereka mewah menggunakan kain sampin berwarna keemasan.
Orang Tua Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah di Majlis Bersanding/ Foto: instagram.com/infodept.bn

Kedua orang tua Anisha Rosnah juga tampak mengenakan busana serba hitam yang dilapisi sampin. Sementara Sultan Hassanal Bolkiah menggunakan seragam kerajaan lengkap dengan lencana dan pedang.
Putri Amal Jefriah di Majlis Bersanding/ Foto: instagram.com/fyrda_makengkuseridiraja

Adapun saudara-saudara perempuan Sultan, semuanya tampak warna-warni dengan baju kurung atau gaun motif bunga dan brokat. Putri Amal Jefriah misalnya, ia mengenakan baju kurung brokat biru. 
Mariam Abdul Aziz dan Putri Amal Jefriah/ Foto: instagram.com/fyrda_makengkuseridiraja

Ibu kandung Pangeran Mateen, Mariam Abdul Aziz juga tampak hadir ke resepsi pernikahan dengan gaun brokat kaya warna. Ada nuansa emas, hijau emerald, dan lilac yang semuanya memiliki payet-payet gemerlapan.

Adik dan Kakak
Putri Ameerah Wardatul Bolkiah/ Foto: instagram.com/karenthenmakeup

Para perempuan di keluarga Kerajaan Brunei memang kerap memakai gaun bercorak bunga-bunga besar di hari-hari penting seperti resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah ini. Namun ada pula yang memilih gaun minim motif atau polos yang pembawaannya tidak terlalu ramai.

Misalnya adik Pangeran Mateen, Putri Ameerah Wardatul Bolkiah. Di resepsi pernikahan kakaknya ini, ia mengenakan gaun bernuansa biru pastel yang sedikit berhias manik-manik. Gayanya simpel tetapi tetap sukses mencuri perhatian.
Janetira Attaskulchai dan Danial Deen Isa-Kalebic/ Foto: via instagram.com/support.anishaik 

Sementara itu, kakak ipar Pangeran Mateen tampak mengikuti dresscode hitam. Danial Deen Isa-Kalebic berpakaian adat Brunei dan istrinya, Janetira Attaskulchai tampak mengadopsi pakaian adat Thailand namun tetap santun dengan potongan tertutup rapat.
Janetira Attaskulchai (kiri)/ Foto: instagram.com/_karraminah_

Gaya Janetira makin elegan dengan tatanan rambut sanggul modern serta perhiasan emas. Pilihan tasnya yang berbentuk seperti box penyimpanan juga menambah kesan royal, seakan bisa ditemui harta karun di dalamnya.

Sepupu Pangeran Mateen
Karraminah Clarisse di Pernikahan Pangeran Mateen/ Foto: instagram.com/_karraminah_

Kemudian yang tak kalah mengundang perhatian adalah gaya saudara sepupu Pangeran Mateen yang bernama Karraminah Clarisse. Karraminah merupakan putri Pangeran Jefri Bolkiah, adik Sultan Hassanal Bolkiah. Ia memiliki darah Filipina dari sang ibu.
Karraminah Clarisse/ Foto: instagram.com/_karraminah_

Karraminah datang ke resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah dengan gaun hitam yang bertabur payet keperakan, menciptakan tampilan seindah langit malam. Gayanya memukau dilengkapi jubah tudung.
Suasana Majlis Persantapan Diraja Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah/ Foto: instagram.com/missnoorcahaya

Selain dresscode hitam, tampak para tamu undangan dan anggota keluarga kerajaan Brunei juga mengenakan dresscode putih. Mereka berganti ke warna putih di acara Majlis Persantapan Diraja, menyelisihi pakaian Pangeran Mateen yang beralih ke warna hitam. ***

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال