Tips Perawatan Kulit Agar Terlihat Lebih Bercahaya dan Sehat

Tips Perawatan Kulit Agar Terlihat Lebih Bercahaya dan Sehat
Memiliki kulit lebih bercahaya dan sehat merupakan keinginan semua orang. Maka dari itu, ada serangkaian perawatan kulit yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Namun dalam melakukan perawatan kulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat menyelesaikan permasalahan hingga resiko yang terjadi. Maka dari itu, ada beberapa tips perawatan kulit yang dapat membantu agar lebih bercahaya dan sehat.

Berikut tips perawatan kulit agar terlihat lebih bercahaya dan sehat. Dengan memperhatikan hal-hal berikut, Anda bisa mengetahui cara merawat kulit yang baik.

1. Ketahui jenis kulit
Mengetahui jenis kulit merupakan langkah pertama dalam rutinitas merawat kulit. Dengan mengetahui jenis kulit, tentu akan mempermudah dalam pemilihan produk yang sesuai untuk menyelesaikan permasalahan kulit.

2. Membersihkan kulit 
Membersihkan kulit setiap hari bukan hanya dengan mandi dua kali sehari saja. Namun juga membersihkan sisa-sisa kotoran dari riasan, polusi udara, hingga minyak yang melekat pada kulit. Gunakan pembersih yang telah disesuaikan dengan jenis kulit agar mendapatkan hasil yang maksimal dan terbebas dari penumpukan kotoran-kotoran pada kulit.

3. Eksfoliasi secara teratur
Eksfoliasi atau pengelupasan kulit adalah salah satu rangkaian perawatan kulit yang kerap diabaikan. Padahal aksi ini dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat kotoran, dan memperbaiki tekstur kulit.
Lakukan eksfoliasi kulit sekali hingga dua kali dalam seminggu sesuai dengan jenis kulit agar kulit lebih terawat dan terbebas dari kotoran. Eksfoliasi tentu saja dapat menyebabkan kulit lebih bercahaya dan sehat.

4. Melembabkan kulit
Melembabkan kulit merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya dan sehat. Melembabkan kulit merupakan aksi untuk menjaga kulit dari dehidrasi yang menyebabkan kulit kering dan mengendur. Bahkan jika memiliki tipe kulit berminyak, Anda bisa menggunakan pelembab yang ringan dan bebas minyak agar tidak lengket saat diaplikasikan pada kulit tubuh.
Sedangkan untuk tipe kulit kering, gunakan pelembab yang kaya akan kandungan untuk melembabkan. Penggunaan pelembab pada kulit akan membantu keseimbangan kesehatan kulit hingga menyebabkan kulit lebih bercahaya dan sehat.

5. Melindungi kulit dari sinar matahari
Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan, seringkali membuat kulit wajah dan tubuh terpapar sinar matahari langsung. Maka dari itu, ada dampak dan pengaruh yang diakibatkan paparan sinar UV matahari pada kulit seperti kulit kusam, lebih gelap, penuaan dini, kerusakan kulit, hingga kanker kulit. Sehingga, melindungi kulit dari paparan sinar matahari merupakan rutinitas paling utama dalam merawat kulit. Untuk membantu hal itu, gunakan tabir surya dengan spektrum yang luas yang memiliki SPF minimal 30 setiap harinya.
Baik di luar ruangan maupun di dalam, gunakan tabir surya atau sunscreen agar kulit terhindar dari buruknya paparan sinar UV matahari.

6. Gunakan perawatan khusus
Perawatan khusus yang dimaksudkan bukan hanya melakukan treatment atau sejenisnya. Namun juga condong pada permasalahan kulit yang sedang dirasakan seperti kulit berjerawat, kulit kusam, kulit kering, flek hitam, bersisik, maupun penuaan pada wajah atau keriput. Gunakan produk yang sesuai dengan permasalahan kulit yang sedang dialami demi bisa mencegah hingga mengurangi resiko yang ditimbulkan. Pilih produk dengan kandungan yang dibutuhkan dengan masalah kulit tubuh dan wajah untuk menciptakan hasil yang maksimal. Ada baiknya untuk menggunakan produk-produk skincare yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, vitamin C, dan retinol untuk membantu menyelesaikan permasalahan kulit.

7. Merawat kulit dari dalam tubuh
Terakhir, merawat kulit bukan hanya dengan menggunakan produk body care atau skincare saja untuk mendapatkan kulit bercahaya. Namun juga rawatlah kulit tubuh dari dalam diri. Merawat kulit dari dalam tubuh dapat dil

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال