5 Minuman Pembakar Lemak, Lebih Tokcer Diminum Sebelum Tidur

5 Minuman Pembakar Lemak, Lebih Tokcer Diminum Sebelum Tidur

Ilustrasi. Teh kayu manis, salah satu minuman pembakar lemak di malam hari. (istockphoto/MEDITERRANEAN)

 -- Ada beberapa minuman pengusir lemak yang patut dikonsumsi. Minuman ini bakal lebih maksimal jika dikonsumsi sebelum tidur.

Memiliki berat badan berlebih memang bukan hal yang bisa dibanggakan. Tak heran jika banyak orang berusaha menurunkan berat badan.
Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan. Selain rutin berolahraga, asupan makanan dan minuman tertentu juga sebenarnya bisa membantu mengusir lemak.

Minuman pengusir lemak di malam hari

Saat tidur di malam hari, tubuh membakar banyak kalori. Hal ini menjadikan tidur malam sebagai waktu yang ideal untuk menurunkan berat badan.

Kabar menariknya, ada beberapa minuman yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran kalori di malam hari.
Berikut beberapa minuman pembakar lemak yang tokcer jika diminum di malam hari.

1. Teh kayu manis

Teh kayu manis adalah minuman yang cukup tenar dalam hal membakar lemak dan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Mengutip Healthifyme, teh ini mengandung senyawa bersifat anti inflamasi dan antioksidan yang bisa menurunkan berat badan. Selain itu, teh ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan detoksifikasi yang bisa membantu membuang limbah dari tubuh.

Sebuah penelitian menemukan, senyawa cinnamaldehyde yang ada di kayu manis bisa meningkatkan produksi panas yang juga meningkatkan proses pembakaran kalori.

2. Teh jahe lemon

Menggabungkan jahe dan lemon dalam teh dapat memberikan manfaat tambahan, seperti meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Teh ini juga dapat membantu meringankan sembelit, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

3. Teh hijau

Ilustrasi. Teh hijau, salah satu minuman pembakar lemak di malam hari. (iStockphoto/KMNPhoto)

Minum teh hijau sebelum tidur bisa membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Sifat termogenik dari teh hijau bisa meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme.
Penelitian menunjukkan bahwa polifenol dan katekin dalam teh hijau juga membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.
Selain itu, antioksidan dalam teh hijau dan komponen bermanfaat lainnya membantu pencernaan lebih lancar setelah makan malam.

4. Jus seledri

Khasiat pembakaran lemak dari jus ini terbilang tinggi. Jus ini juga rendah kalori, menjadikannya minuman yang cocok dikonsumsi sebelum tidur. Mengutip Lifestyle Asia, jus ini ampuh membakar lemak dan memiliki banyak nutrisi penting seperti potasium hingga vitamin C. Mengonsumsi minuman ini sebelum tidur sangat ampuh menurunkan berat badan.

5. Jus anggur

Jus anggur tinggi antioksidan, serat, potasium, dan vitamin C. Semua nutrisi tersebut menjadikan jus anggur minuman pembakar lemak yang bisa dikonsumsi sebelum tidur.
Sebuah studi di International Journal of Obesity pada 2015 lalu menemukan bahwa anggur mengandung resveratrol, antioksidan yang bisa mengubah lemak putih penyimpan kalori menjadi lemak coklat pembakar kalori.


5 Fat Burning Drinks, More Effective to Drink Before Bed

Illustration. Cinnamon tea, one of the fat burning drinks at night. (istockphoto/MEDITERRANEAN)

 -- There are several fat-busting drinks that are worth consuming. This drink will be optimal if consumed before sleeping. 

Being overweight is not something to be proud of. It's not surprising that many people try to lose weight. There are many ways to lose weight that can be done. Apart from exercising regularly, consuming certain foods and drinks can actually help get rid of fat. 

Fat expelling drink at night

When sleeping at night, the body burns a lot of calories. This makes sleeping at night the ideal time to lose weight. 

The interesting news is, there are several drinks that can help speed up the calorie burning process at night. 
Here are some fat burning drinks that are effective if you drink them at night. 

1. Cinnamon tea

Cinnamon tea is a drink that is quite famous in terms of burning fat and various other health benefits. Quoting Healthifyme, this tea contains anti-inflammatory and antioxidant compounds which can reduce weight. Apart from that, this tea can also increase metabolism and detoxification which can help remove waste from the body. 

A study found that the compound cinnamaldehyde in cinnamon can increase heat production which also increases the process of burning calories. 

2. Lemon ginger tea

Combining ginger and lemon in tea may provide additional benefits, such as increasing metabolism and helping with weight loss. 

This tea can also help relieve constipation, making it an excellent choice to consume before bed. 

3. Green tea

Illustration. Green tea, one of the fat burning drinks at night. (iStockphoto/KMNPhoto)

Drinking green tea before bed can help increase the body's metabolic rate. The thermogenic properties of green tea can increase fat burning and increase metabolism. Research shows that the polyphenols and catechins in green tea also help increase metabolism and burn fat. 
Additionally, the antioxidants in green tea and other beneficial components help smoother digestion after dinner. 

4. Celery juice

The fat burning properties of this juice are quite high. This juice is also low in calories, making it a suitable drink to consume before bed. Quoting Lifestyle Asia, this juice is effective at burning fat and has many important nutrients such as potassium and vitamin C. Consuming this drink before bed is very effective in losing weight. 

5. Grape juice

Grape juice is high in antioxidants, fiber, potassium and vitamin C. All these nutrients make grape juice a fat-burning drink that can be consumed before bed. A study in the International Journal of Obesity in 2015 found that grapes contain resveratrol, an antioxidant that can convert calorie-storing white fat into calorie-burning brown fat. 

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال