Anti Rempong! Begini Lho Urutan Make Up Natural Untuk Pemula Yang Mudah Dicoba

Anti Rempong! Begini Lho Urutan Make Up Natural Untuk Pemula Yang Mudah Dicoba

Bagi para pemula yang baru terjun dalam dunia rias merias, tentu penasaran dengan urutan make up natural yang dapat digunakan sehari-hari. Hal yang harus diperhatikan oleh para pemula adalah urutan make up natural secara umum yang akan membantunya mencapai hasil akhir yang baik.

Ada beberapa urutan make up natural untuk pemula yang bisa diikuti sebagai bentuk praktek. Banyak berkreasi dalam merias merupakan sebuah kesenangan yang amat dinikmati oleh sebagian orang. Namun, mengikuti panduan serta langkah-langkah yang sesuai akan membantu Anda menemukan hasil yang maksimal. Terlebih untuk pemula yang baru saja belajar merias.

Tak perlu kebingungan lagi, dalam artikel berikut akan dijelaskan bagaimana urutan make up natural untuk pemula yang jelas. Ketahui urutan make up natural untuk pemula yang mudah diikuti dan dicoba dalam langkah-langkah berikut:

Untuk bagian wajah:
1. Mulai dengan kulit wajah yang bersih
Sebelum memakai make up, pastikan untuk membersihkan kotoran dan minyak pada wajah. Pembersihan kotoran ini mencegah penumpukan make up saat sudah diaplikasikan pada wajah. Setelahnya, gunakan toner agar pori-pori pada kulit wajah lebih kencang.

2. Aplikasikan pelembab pada wajah
Seusai menyelesaikan rangkaian utama, jangan lupa untuk menggunakan pelembab pada wajah. Pelembab akan membantu melembabkan wajah sebelum make up diaplikasikan. Selain itu pelembab juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat di bawah riasan.

3. Pakai primer dan foundation
Langkah selanjutnya adalah penggunaan primer yang membuat make up tidak luntur ketika dikenakan setiap hari. Primer ini bekerja seperti kanvas yang mampu menghaluskan garis-garis halus pada wajah. 
Sedangkan penggunaan foundation pada wajah agar membuat warna kulit lebih merata sebelum diaplikasikan produk make up lainnya.

4. Pakai concealer di area gelap
Bagi pengguna make up yang memiliki area gelap seperti kantung mata, bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupi dan meratakan warna kulit. Concealer juga bisa digunakan untuk menutupi bekas jerawat pada wajah.

5. Sapu wajah dengan bedak
Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, oleskan bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk membantu make up tahan lebih lama.

6. Bubuhkan perona pipi atau blush on
Tidak lupa untuk menyapu tulang pipi dengan blush on berwarna merah muda atau merah yang disesuaikan dengan warna kulit Anda. Penggunaan blush on ini akan membuat tampilan wajah terlihat lebih sehat dan cantik.

Untuk bagian mata:
1. Oleskan eyeshadow pilihan
Dalam mengoleskan eyeshadow pada kelopak mata, perhatikan langkahnya satu persatu. Gunakan warna netral untuk melapisi kelopak mata. Sedangkan untuk warna eyeshadow yang gelap, aplikasikan pada lipatan kelopak mata. Warna eyeshadow yang terang bisa dioleskan pada tulang alis.

2. Terapkan eyeliner
Menerapkan eyeliner atau tidak adalah pilihan setiap orang. Jika Anda memilih untuk menggunakan eyeliner, pilih produk yang mudah digunakan untuk menggambar garis sederhana di ujung mata.

3. Aplikasikan maskara pada bulu mata
Sebelum menggunakan maskara, jepit terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata agar lebih lentik. Untuk menghasilkan tampilan yang lebih baik, pilih maskara anti air atau waterproof yang dapat menebalkan dan memanjangkan bulu mata.

Terakhir, sapu bibir Anda dengan menggunakan lipstik pilihan dengan warna yang sesuai. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir terkesan lebih lembab. Anda juga bisa mengaplikasikan lip liner agar tampilan bibir terlihat lebih rapi dan penuh. 

Setelah menyelesaikan urutan make up natural untuk pemula yang telah dicontohkan di atas, Anda bisa mengikuti dan mencobanya sendiri. Agar terbiasa, lakukanlah urutan pemakaian make up natural ini sebelum berpergian maupun kegiatan sehari-hari.

Untuk penggunaan produk make up, pilih beberapa kosmetik yang mendukung jenis kulit agar memberikan hasil yang berkesan pada tampilan Anda. Selain itu, pilih warna atau shade yang sesuai dengan kulit, agar kepercayaan diri Anda lebih meningkat.

Melalui penjelasan urutan make up natural untuk pemula di atas, Anda bisa segera mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!


Anti-Rempong! Here's the natural make up sequence for beginners that is easy to try

For beginners who have just entered the world of make-up, of course they are curious about the sequence of natural make-up that can be used every day. What beginners should pay attention to is the general natural makeup sequence that will help them achieve good final results. 


There are several natural make up sequences for beginners that can be followed as a form of practice. Being creative in making up is a pleasure that is really enjoyed by some people. However, following the appropriate guidelines and steps will help you get maximum results. Especially for beginners who have just learned to make up. 


No need to be confused anymore, in the following article we will explain the natural make up sequence for beginners clearly. Find out the natural make up sequence for beginners that is easy to follow and try in the following steps:


For the face:

1. Start with clean facial skin

Before wearing make up, make sure to clean the dirt and oil on your face. This cleaning of dirt prevents the buildup of make up when it is applied to the face. After that, use toner to make the pores on your facial skin tighter. 


2. Apply moisturizer to your face

After completing the main series, don't forget to use moisturizer on your face. Moisturizer will help moisturize the face before make up is applied. Apart from that, moisturizer can also keep the skin healthy under makeup. 


3. Use primer and foundation

The next step is to use a primer which makes the make up not fade when worn every day. This primer works like a canvas that can smooth fine lines on the face. 

Meanwhile, use foundation on your face to make your skin tone more even before applying other make-up products. 


4. Use concealer on dark areas

For make-up users who have dark areas such as eye bags, you can apply concealer to cover and even out skin tone. Concealer can also be used to cover acne scars on the face. 


5. Sweep your face with powder

After completing the steps above, apply powder that matches your skin tone to help your make-up last longer. 


6. Apply blush or blush on

Don't forget to brush your cheekbones with pink or red blush that suits your skin tone. Using this blush on will make your face look healthier and more beautiful. 


For the eyes:

1. Apply eyeshadow of choice

When applying eyeshadow to your eyelids, pay attention to the steps one by one. Use neutral colors to line your eyelids. Meanwhile, for dark eyeshadow colors, apply them to the crease of your eyelids. Light eyeshadow colors can be applied to the brow bones. 


2. Apply eyeliner

Applying eyeliner or not is everyone's choice. If you choose to use eyeliner, choose a product that is easy to use for drawing a simple line at the corner of the eye. 


3. Apply mascara to the eyelashes

Before using mascara, curl it first using an eyelash curler to make it curlier. To produce a better look, choose waterproof mascara which can thicken and lengthen eyelashes. 


Finally, brush your lips using the lipstick of your choice in the appropriate color. Before using lipstick, make sure to use lip balm first so that your lips appear more moisturized. You can also apply lip liner to make your lips look neater and fuller. 


After completing the natural make up sequence for beginners that has been exemplified above, you can follow along and try it yourself. To get used to it, do this sequence of using natural make up before traveling or doing daily activities. 


To use make-up products, choose several cosmetics that support your skin type to give impressive results to your appearance. Apart from that, choose a color or shade that suits your skin, so that your self-confidence increases. 


Through the explanation of the natural make up sequence for beginners above, you can immediately put it into practice in your daily life. Good luck! 

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال