Macam-Macam Kelainan Pada Sperma Pria

Macam-Macam Kelainan Pada Sperma Pria


 – Susahnya memiliki keturunan sering menjadi masalah dalam pernikahan. Salah satu faktornya datang dari pria dengan kualitas sperma yang buruk :

1. Sperma Kosong Atau Azoospermia

Azoospermia dapat diartikan sebagai tidak adanya benih dalam cairan sperma sehingga sering disebut sebagai sperma kosong. Pada normalnya seorang pria akan memproduksi cairan semen (air mani) dan sel sperma sebagai benih untuk pembuahan sel telur tetapi pada penderita Azoospermia tidak ditemukan sel sperma tersebut.

2. Oligospermia Atau Sperma Sedikit

Oligospermia adalah masalah kesuburan pria didefinisikan sebagai konsentrasi sperma rendah ketika ejakulasi . Konsentrasi sperma rendah adalah jumlah sperma dalam ejakulasi biasanya mililiter atau mL. Seperti yang didefinisikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) pada tahun 1999 , jumlah sperma rendah adalah kurang dari 20 juta sperma / mL .

3. Asthenospermia

Nama lain dari penyakit ini ialah Asthenozoospermia yang diartikan sebagai mobilitas sperma yang lambat. Terdapat ratusan juta sel sperma ketika seorang pria ejakulasi dan hanya sejumlah sperma saja yang memiliki kecepatan berenang yang normal dan pada akhirnya hanya satu sel sperma saja yang akan membuahi sel telur wanita.

4. Teratospermia

Teratospermia atau Teratozoospermia didefinisikan sebagai jumlah sperma normal lebih sedikit daripada sperma abnormal. Sperma dikatakan normal ketika memiliki struktur yang baik seperti kepala oval serta leher dan ekor yang panjang. Abnormal disini berarti ada kelainan pada bentuk dan struktur sperma yang berpengaruh pada pergerakannya.

JENIS - JENIS SPERMA
Kategori yang manakah suami anda?

1. Normozoospermia
👉 Kondisi sperma yang normal
2. Oligozoospermia
👉 Sel sperma yang jumlahnya cuma sedikit, kurang dari 20 juta ml
3. Asthenozoospermia
👉 Gerak motilitas sel spermanya cenderung lambat, kurang lincah
4. Teratozoospermia
👉 Bentuk (Kepala, ekor, leher) cacat
5. Aspermia
👉 Tidak mengeluarkan sperma sama sekali
6. Azoospermia
👉 Hanya mengeluarkan cairan semen saja, sel spermanya 0
Inilah yg dikatakan mandul
7. Dll

Sebarkan kebaikan agar pasangan yang lain mengenali jenis sel sperma pasangannya...
Semoga bermanfaat

Post a Comment

Konsultasi Bidan Kita

Previous Next

نموذج الاتصال